Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Terbaru:

latest

Kiat – Kiat Transaksi Jual Beli Piano Bekas

Kiat – Kiat Transaksi Jual Beli Piano Bekas . Dalam kemajuan zaman sekarang ini musik telah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan di d...




Kiat – Kiat Transaksi Jual Beli Piano Bekas. Dalam kemajuan zaman sekarang ini musik telah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan di dunia pendidikan. Hadirnya sekolah musik menjadikan sebuah alternatif bagi kalian untuk  mengenal lebih jauh tentang musik, dan salah satu pilihan bermusik yang banyak diminati dari berbagai kalangan adalah bermain piano.

Piano sendiri merupakan salah satu alat musik yang cara memainkannya menekan dengan jari jemari tangan dan  orang memainkan alat musik ini disebut dengan pianis. Ketika kalian memutuskan untuk bermain Piano, selain kalian dapat belajar di sekolah, kalian juga perlu didukung dengan mempunyai piano sendiri di rumah, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Karena dengan kita bermain sesering mungkin maka dengan sendirinya akan terlatih dan lebih lancar dalam memainkannya.

Sebagai pemula dan dengan budget yang minim maka kalian punya pilihan untuk bisa memiliki alat musik impian ini, yaitu dengan cara membeli produk second yang kualitasnya masih bagus di situs toko online ataupun offline. Jika di toko online tersebut kalian bisa melakukan transaksi jual beli piano bekas dengan mudah, dan bisa mencari sesuai kebutuhan dengan budget yang kalian miliki. Jika kalian membeli alat musik pastinya tidak bisa asal beli saja, pastinya banyak sekali pertimbangan yang harus kalian pikirkan. Terlebih lagi kalau kalian membeli barang preloved alias bekas, kalian harus super jeli lagi dalam memilihnya. hal apa saja yang perlu diperhatikan jika kalian membeli piano bekas :

  • Fisik

Kualitas fisik disini adalah bagian luar dan dalam dari piano, maksudnya adalah di bagian luar ini kalian harus memperhatikan secara seksama tentang kualitas cat dan body dari piano tersebut. Bila dilihat masih mulus apa sudah banyak yang lecet dan juga kalian bisa mengecek tuts dan pedalnya masih nyaman atau tidaknya. Setelah itu kalian bisa mengecek bagian dalamnya dengan membuka semua tutup piano mulai dari atas sampai dengan bawah dan memperhatikan dengan seksama dengan fungsi mekanisme suara dari masing – masing organ masih berfungsi secara normal apa tidak.

  • Bunyi

Dengan memainkan piano tersebut dan kita mengecek satu persatu bunyi not tersebut dan juga kita memperhatikan tuts yang baru ditekan apakah tertahan di bawah atau langsung kembali ke asalnya.

  • Kebutuhan

Sebelum memutuskan untuk membeli, lebih baik dipikir terlebih dahulu apakah kebutuhan membeli piano itu hanya sekedar hobi, pembelajaran dasar, profesi. Karena ini sangat penting sekali membeli piano sesuai dengan kebutuhan kalian tersebut.

Setelah mengulas hal penting diatas maka kalian yang ingin melakukan jual beli piano bekas alangkah lebih baiknya di toko offline alat musik saja, karena kalian bisa melihat secara fisik langsung dan bisa langsung dapat mencobanya jadi tau bagaimana kualitas dari piano tersebut masuk kriteria piano yang kalian butuhkan atau tidak.

Tapi jika kalian harus terpaksa membeli secara online karena berbagai kendala maka kalian harus melihat secara jeli spesifikasi barang yang tertera di toko online dan kalian tidak hanya terfokus pada satu barang saja di toko online tersebut tetapi kalian harus banyak mengunjungi berbagai situs toko online yang terpercaya sebagai perbandingan kualitas barang dan juga harganya. Salah satu toko piano di Bandung yang memiliki koleksi piano lengkap yaitu The Piano Shop Bandung, yang beralamat di Jl. Setraduta Raya, Ruko No M Sarijadi, Bandung, Jawa Barat. Untuk harga piano di pasaran berkisar antara Rp. 2.000.000 -Rp. 5.000.000,-. Jangan sungkan untuk tanya secara detail dan terperinci kepada penjualnya supaya kalian tidak menyesal nantinya setelah transaksi jual beli sudah dilakukan.

Demikian ulasan kami tentang pokok – pokok yang harus diperhatikan jika kalian ingin membeli piano bekas baik di toko online maupun offline. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua.

No comments