Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Terbaru:

latest

Series dan Harga Jual Alat Musik Organ Yamaha

Kali ini kami akan membahas mengenai alat musik organ yamaha . Alat musik organ adalah sama halnya dengan alat musik piano dan keybo...




Kali ini kami akan membahas mengenai alat musik organ yamaha. Alat musik organ adalah sama halnya dengan alat musik piano dan keyboard, ketiganya ini memiliki tingkat kemiripan yang tinggi tetapi ketiganya adalah alat musik yang berbeda. Organ sendiri adalah alat musik yang cara memainkannya dengan menekan tuts yang terdiri dari 2- 3 baris dan dengan terdapat pedal di bawahnya.



Organ ini menghasilkan suara yang unik dikarenakan:

-  Memiliki suara yang berkelanjutan, maksudnya disini adalah jika tuts ditekan terus suara tidak berubah menjadi mengecil tetapi volume tetap sama, hal ini berbeda dengan piano kalau tuts nya dipencet terus volume suara lama kelamaan akan mengecil dan menghilang.

Didalam sebuah kurva ADSR, alat musik organ ini biasanya memiliki yang namanya sustain yang tidak memiliki batas. Sifat karakteristik dari alat musik organ ini adalah mempunyai keterikatan tempo yang kurang baik, akan tetapi memiliki frekuensi  yang bagus. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa alat musik organ bisa diartikan sebagai pengiring lagu yang baik di dalam suatu kelompok paduan suara yang tidak adanya musisi. Keuntungan dari not panjang adalah dapat memudahkan untuk bisa menangkap tempo.



-  Amplitudo pada alat musik organ bisa memiliki perubahan karakteristik suara, yaitu dengan cara memencet tuts dengan kedalaman yang berbeda. Kalau di piano ini terjadi karena dengan tingkat kekerasan pencetan pada tuts.



Meskipun organ dibagi menjadi 2 jenis yang berbeda, tetapi kebanyakan orang  lebih memilih dengan organ yang elektronik daripada organ pipa. Hal ini dikarenakan dari organ elektronik lebih modern dan lebih mudah digunakan dan dipelajari. Dan untuk suara yang dihasilkan pun lebih bervariatif, berbagai macam suara bisa dihasilkan dengan terdapatnya tombol digital sesuai dengan musik yang dimainkan. Sedangkan suara yang dihasilkan oleh organ pipa hanya stuck disitu saja, bersifat monoton karena lebih ke akustik dan suara yang dihasilkan oleh organ pipa tersebut berasal dari pipa – pipa yang ada di organ pipa tersebut.



Berbagai produk dari yamaha pasti akan laris di pasaran dunia, khususnya di Indonesia. Begitu juga dengan industri alat musik. PT Yamaha Musik Indonesia sudah sangat lama bekerjasama dengan Indonesia, karena pangsa pasar alat musik di Indonesia antusiasnya sangat tinggi sekali. Yamaha memperkenalkan produk organ, yang mana produk ini merupakan produk terlaris .



Banyak sekali varian series yang dikeluarkan oleh PT yamaha, semakin lengkap komposisinya maka semakin melejit juga harga yang ditawarkan. Karena sudah merupakan produk unggulan, yamaha dengan mengedepankan kualitas tidak merasa khawatir dengan membandrol harga yang relatif mahal. Meskipun mahal pasti akan tetap diburu oleh para penikmat musik karena mereka merasakan kepuasan yang menurut mereka merupakan hal yang tak ternilai lagi.



Berikut kami berikan referensi  harga dan series alat musik organ yamaha:

-  Yamaha MODX8 dengan harga yang dibanderol sebesar Rp. 25.000.000

-  Yamaha MODX7 dengan harga yang dibanderol sebesar Rp. 20.500.000

-  Yamaha MODx6 dengan harga yang dibanderol sebesar Rp. 17.450.000

-  Yamaha PSr S975 dengan harga yang dibanderol sebesar Rp. 16.900.000

-  Yamaha PSR E463 dengan harga yang dibanderol sebesar Rp. 5.800.000

-  Yamaha Genos dengan harga yang dibanderol sebesar Rp. 55.800.000

-  Yamaha PSR S 775 dengan harga yang dibanderol sebesar Rp. 13.800.000

-  Yamaha PSR EW300 dengan harga yang dibanderol sebesar Rp. 4.300.000



Demikian ulasan tentang alat musik organ yamaha. Semoga bisa menjadi referensi anda untuk mengetahui seri organ berikut harganya yang sangat bervariatif sebelum anda menentukan pilihan.

No comments