Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Terbaru:

latest

Toko Online yang Menjual Biola Bekas

Toko Online yang Menjual Biola Bekas . Jenis alat musik gesek yang diberi nama atau sebutan biola ini, merupakan suatu alat musik yang ...




Toko Online yang Menjual Biola Bekas. Jenis alat musik gesek yang diberi nama atau sebutan biola ini, merupakan suatu alat musik yang sebagian orang gemar untuk memainkannya dengan berbagai alasan seperti memiliki ciri khas bunyi yang membuat suasana mendadak menjadi romantis. Masih banyak  lagi berbagai macam alasan kenapa orang belajar alat musik biola diantaranya mulai dari sekedar hobi, hiburan, koleksi, akademis dan juga bisa dijadikan sebuah profesi yang menghasilkan pundi- pundi rupiah yang terus mengalir.

Dengan kemajuan zaman sekarang ini, biola pun juga telah mengalami banyak perubahan, dari awal tercetusnya biola sampai keberadaan biola saat ini mulai dari segi model serta ukuran biola. Untuk kalian yang ingin sekali belajar alat musik gesek ini kalian tidak perlu khawatir , kalian bisa membeli alat musik biola untuk pemula. Jika kalian dengan budget yang minim kalian bisa membeli alat biola khusus pemula dengan kondisi second dulu dengan harga berkisar Rp. 500 ribuan dengan merk Yamaha yang sudah tidak dipertanyakan lagi tentang kualitasnya. Kalian bisa membeli biola bekas tersebut di toko online yang banyak sekali kita jumpai di Iklan televisi.

Banyak sekali terdapat situs jual beli online yang terpercaya dan serba lengkap yang berada di  Indonesia ini, seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Lazada, Zalora, Jdid, dan masih banyak toko online lainnya.Di toko online tersebut selain menjual barang baru juga menjual barang preloved ( bekas ) yang kondisinya masih layak untuk digunakan. Kalian bisa membandingkan harga antara toko online satu dengan toko online yang lainnya, supaya kalian bisa mendapatkan harga biola termurah dan jangan lupa lihat juga spesifikasinya agar kalian mendapatkan kualitas yang bagus juga.

Selain di toko online, kita dapat menemukan toko yang jual biola bekas di aplikasi sosial media seperti facebook, twitter dan Instagram. Tapi kalian harus hati hati dalam mencari toko yang benar- benar dapat dipercaya karena banyak terjadi penipuan kalau kalian kurang hati – hati. Marketplace di sosial media tingkat safety nya masih kurang memadai, untuk mencari yang lebih aman lebih baik pakai situs toko online saja. Lebih aman, nyaman, fleksibel dan memuaskan.

Jika kita berencana ingin membeli biola bekas, maka kita harus memperhatikan beberapa kriteria agar kalian bisa mendapatkan biola dengan harga yang murah dengan kualitas yang mumpuni yaitu

  • Senar Biola

Senar biola ini sangat penting sekali karena senar ini nantinya yang akan menghasilkan suara. Untuk di Indonesia biasanya menggunakan senar steel atau syntetic.

  • Bridge

Merupakan penghantar getaran yang dihasilkan senar ke body biola, dan ini juga memiliki pengaruh ke suara yang dihasilkan biola.

  • Sound Post

Merupakan penghantar getaran dari lempeng depan ke lempeng belakan dari biola itu sendiri. Sound roust ini juga memiliki andil terhadap hasil suara yang diciptakan biola.

  • Chin Rest

Chin rest ini adalh tempat untuk meletakkan dagu yang ditempel pada biola saat sedang memainkan biola. Fungsi dari chin ini adalah agar biola tidak bergeser kemana – mana dan chin rest ini dipasang di bagian depan biola.

  • Shoulder Rest

Shoulder rest ini dipasang pada bagian belakang, fungsinya sama dengan chin rest untuk menjaga biola tidak bergeser dan pemain tidak merasakan capek di leher.

  • Fine Tuner

Merupakan alat putaran untuk menyetel nada yang pas pada biola agar hasil suara yang dihasilkan bisa sesuai nada.

Demikian ulasan singkat kami tentang tempat jual biola bekas dan juga tips membeli biola bekas,  dan semoga bisa bermanfaat dan dapat menjadi gambaran bagi kalian yang berencana untuk membeli alat musik biola bekas ini.

No comments