Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Terbaru:

latest

Pilih Grand Piano atau Upright Piano

Pilih Grand Piano atau Upright Piano . Jika Anda Serius Tentang Bermain, Grand Piano Adalah Satu-Satunya . "Piano" awalnya disebut...

Pilih Grand Piano atau Upright Piano. Jika Anda Serius Tentang Bermain, Grand Piano Adalah Satu-Satunya. "Piano" awalnya disebut grand piano. Grand piano menawarkan jangkauan dinamis yang luas, resonansi yang kaya, nada suara yang beragam, dan sentuhan responsif. Hanya ketika semua fitur ini digabungkan, pianis dapat sepenuhnya menyampaikan ekspresi suara yang kaya yang digabungkan oleh komposer ke dalam karya mereka.

Fitur grand piano meliputi:

  1.      Kemerduan yang lebih kaya dan beragam dengan dinamika luas - dari pianissimo hingga fortissimo
  2.      Mempertahankan lebih halus
  3.      Nada lebih substansial
  4.      Kemampuan yang lebih tinggi untuk menambahkan ekspresi halus ke catatan
  5.      Suara seragam dan seimbang
  6.      Kemampuan pengulangan note yang lebih tinggi

Karena fitur-fitur ini bergabung untuk menciptakan "suara yang bagus," memainkan grand piano memungkinkan pianis untuk menambahkan ekspresi emosional yang lebih bersemangat untuk musik daripada ketika memainkan piano yang tegak.


 Perbedaan Antara Piano Lurus dan Piano Besar

Pada piano tegak, senar digantung secara vertikal untuk membuat instrumen lebih kompak, yang memungkinkan piano dimainkan dalam ruang terbatas. Sebaliknya, grand piano mempertahankan bentuk pianoforte asli di mana senar digantung secara horizontal, dan memiliki potensi yang lebih besar untuk berekspresi.

 
Perbedaan dalam aksinya

Ada perbedaan yang signifikan antara mekanisme aksi grand piano dan piano tegak.
 

Grand Piano

Horisontal. Karena palu kembali ke posisi istirahat di bawah beratnya sendiri, pengulangan, di mana catatan diulang dengan cepat seperti ketika bermain bilah, halus (pengulangan kunci secepat sekitar 14 kali per detik adalah mungkin).




 
Upright Piano

Vertikal. Palu bergantung pada pegas untuk kembali ke posisi semula, dan karenanya ada batasan untuk pengulangan cepat seperti yang digunakan saat bermain trill (pengulangan kunci secepat sekitar tujuh kali per detik dimungkinkan).







Perbedaan pada pedal

Pedal memiliki fungsi yang berbeda dalam grand piano dan piano tegak.
 

Grand piano

Shift pedal (pedal kiri): Disebut juga pedal lunak atau pedal una corda. Menggeser seluruh unit aksi ke kanan, mengubah tidak hanya volume suara, tetapi juga membuat perubahan kecil pada nada.
Sostenuto pedal (pedal tengah): Menjaga agar damper tetap terangkat dan menjauhi senar kunci apa pun yang dimainkan tepat sebelum menekan pedal. Ini memungkinkan untuk mempertahankan catatan yang dipilih.
Sustain pedal (pedal kanan): Disebut juga pedal peredam. Peredam tetap terangkat bahkan jika jari dilepas dari kunci, mempertahankan semua not yang dimainkan.






Upright Piano

Pedal lunak (pedal kiri): Ketika pedal ini ditekan, semua palu dipindahkan lebih dekat ke string, mengurangi volume suara.
Pedal muffler (pedal tengah): Disebut juga pedal latihan. Sepotong tipis perasaan terjatuh di antara palu dan tali, sangat mematikan suara.
Sustain pedal (pedal kanan): Disebut juga pedal peredam. Peredam tetap terangkat bahkan jika jari dilepas dari kunci, mempertahankan semua not yang dimainkan.


No comments