Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Terbaru:

latest

Harga Jual Biola Yamaha Terupdate

Harga Jual Biola Yamaha Terupdate . Yamaha selain menelurkan produk mumpuni di bidang otomotif seperti sepeda motor yang tidak diraguka...




Harga Jual Biola Yamaha Terupdate. Yamaha selain menelurkan produk mumpuni di bidang otomotif seperti sepeda motor yang tidak diragukan lagi kualitasnya, perusahaan ini juga memproduksi berbagai macam alat musik yang handal mulai dari piano, gitar, drum, bass, seruling, saxophone, sampai dengan biola. Biola adalah merupakan alat musik dawai yang cara memainkannya dengan digesek dan orang yang pandai memainkan biola disebut dengan Violinist.

Alat musik biola ini dibagi menjadi beberapa bagian yaitu

  • Badan biola

Terdiri dari 2 papan suara yang bentuknya melengkung dan dijadikan satu   dengan kayu atau disebut dengan iga biola yang direkatkan dengan lem binatang atau resin. Iga Biola juga terdiri dari beberapa bagian yaitu bagian atas, keempat sudut, bagian bawah dan garis tipis.

Desain dari badan biola ini hampir menyerupai dengan jam pasir, yaitu mengecil di bagian tengahnya.

  • Leher Biola

Leher biola ini dibuat dengan biola menggunakan kayu mapel yang sejenis dengan yang berada di bagian samping dan belakang biola.

  • Papan jari

Papan jari ini dibuat dengan menggunakan kayu eboni, atau bisa menggunakan kayu yang lain yang biasanya menggunakan cat berwarna hitam. Kayu eboni ini memiliki keistimewaan yaitu memiliki sifat yang keras, menawan dan bisa tahan lama.

  • Ekor Biola

Bagian ekor ini adalah tempat untuk meletakkan ujung bawah senar dengan menyelipkan ke empat lubangnya masing – masing. Biasanya pemain yang sudah handal tidak mau dengan menambahi penyetel tambahan hal ini bisa mengubah kualitas suara yang dihasilkan biola dan juga dapat memperberat biola itu sendiri.



Kawasan asia Tengah digadang – gadang tempat dicetuskannya alat musik gesek ini. Sedangkan biola yang sudah dalam bentuk lebih modern bermula di Italia Utara di abad ke 16, yaitu berada di Venice dan Genoa. Dan di belahan bumi Eropa modern mengalami pengaruh besar terhadap tiga alat musik yaitu vielle ( merupakan alat musik biola pada abad renaisans ), rebec (merupakan alat musik turunan dari harpa tangan Bizantium dan alat musik rebab ), dan lira de braco ( juga merupakan yang diturunkan dari harpa tangan Bizantium).



Di abad 18 biola mengalami perubahan yang cukup besar yakni pada bentuknya lebih spesifiknya yaitu mengenai panjangnya  dan sudut leher pada biola. Dan dengan kondisi tersebut telah menjadi standar kesempurnaan pada pembuatan biola termasuk dengan suara dari biola tersebut. Dan sekarang biola telah mengalami perkembangan, salah satunya adalah ditemukan biola yang menggunakan 5 senar padahal umumnya senar yang terdapat di biola sejumlah 4 saja. Dalam memilih alat musik gesek ini yang tepat dan sesuai, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan  diantaranya adalah tuning pad, bridge biola, ukuran, dan kualitas kayu yang digunakan.



Alat musik biola produksi yamaha tergolong dengan kualitas premium bila dilihat dari segi harga. Untuk biola yang mempunyai jenis elektrik ini dibandrol dengan kisaran harga Rp. 8jt. Dan kalian bisa menemukan produk bekasnya di situs jual beli online yang sekarang ini banyak ditemukan, dengan kisaran harga sekitar  Rp. 500.000,- sampai yang termahal dengan hingga puluhan juta

No comments